Selasa, 12 Juli 2016

Belajar Blogging

Hallo blogger..Salam kenal buat yang mau baca tulisan saya maupun yang tidak tertarik untuk membaca..hehe

Entah kenapa Setiap kali saya mulai mengetik, selalu saja perut saya mules,  Saya begitu exciting mengetik di blog tetapi ujung-ujungya saya jarang posting dan tersimpan sebagai draft ataupun setia dalam file doc di Word. 

Salah satu hobi saya adalah berbagi informasi melalui kata-kata motivasi dan semua hal mengenai kehidupan yang lebih baik, ataupun sekedar humor dan itu biasanya sering share di medsos.  Sejak dulu saya ingin sekali punya blog yang menarik apalagi terkenal dan seperti di facebook sering ada comment, waduh.. rasanya exist banget.  



Maka dari itu banyak panduan blog yang saya baca di Internet, dan bagus-bagus semua, tapi entah kenapa tetap saja susah untuk saya praktekkan.  

Tetapi malam ini saya ingin mencoba meskipun mungkin ini adalah tahap penulisan hancur-hancuran, xixixi..

Harap maklum ya..Semoga yang masih membaca sampai disini bisa memakluminya..dan berharap kita bisa sama-sama belajar. 

Saya lama merenung tentang apa yang ingin saya tuliskan di blog saya ini.  Dan sampai saat ini, terus terang saya masih BLANK (that's the truth).  Kata teman-teman blogger yang sudah ahli dan  berpengalaman di antaranya berkata:

"..Tulislah sesuatu yang mendatangkan manfaat bagi yang membaca blgo kita.." 

kalimat inilah yang menjadi perenungan panjang saya sampai sekarang.  

Saya pernah punya blog waktu blogspot pertama kali launching di tahun 2007 (kalau ga salah..correct me if i am wrong, hehe) tapi itu hanya semacam diari dan kisah kehidupan pribadi saya.  Mudah-mudahan blog yang sekarang ini tidak seperti itu, (Ohh..Please Don't) karena sekarang blogging sudah sangat berubah.

Kalau sekarang saya jamannya pasang status di Medsos tentang motivasi infomrasi dan humor bahkan hanya sekedar exist.  Tapi saya berharap bisa memberi lebih dari sekedar itu.  Sesuatu yang memiliki manfaat jangka panjang bagi pembaca 

Well..guys..

kayaknya tulisan saya ini menjadi semacam curhatan kali ya, hehe..kalau kalian membaca sampai pada tahap ini, maaf jika belum ada manfaat sama sekali, seperti yang sudah saya katakan di atas..tulisan saat ini masih jauh dari tujuan saya.  

Namun saya percaya lebih baik memulai dari pada tidak sama sekali. Semoga saya bisa menemukan niche saya.  Mohon Kritik dan sarannya ya.  

Thanks for visiting my blog. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar